Liverpool di Ambang Juara, Klopp Pastikan Tetap Ada Perayaan

–>

Pandangan. com – Organisator Liverpool Jurgen Klopp tidak setia menunggu sepak bola Inggris balik setelah tiga bulan ditangguhkan sebab pandemi virus corona dan berkomitmen untuk merayakan gelar Liga Premier Inggris dengan gaya saat tenteram untuk melakukannya.

Sebagaimana diketahui, Liverpool hanya berjarak enam poin atau besar kemenangan untuk memastikan gelar Asosiasi Inggris pertama mereka dalam 30 tahun.

The Reds memimpin 25 pokok atas Manchester City ketika perlawanan dihentikan pada Maret.

Para pemain ajaran Klopp bahkan bisa meraih membuat jika kemenangan diraih di musabaqah pertama, dengan catatan City tergelincir oleh Arsenal pada salah mulia dari dua pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 17 Juni.

Striker Liverpool Sadio Mane (kanan) merayakan dengan bek golnya berhubungan bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11). [Paul ELLIS / AFP]

“Saya sangat merindukannya, sulit dipercaya, ” kata Klopp kepada BBC, Selasa (2/6/2020).

“Saya tahu ini tidak sesuatu yang paling penting pada hidup tapi ini minat kami. Saya berharap orang menantikan situasi ini, karena kami demikian. ”

Setelah sekian lama menanti untuk mengungguli Liga Premier Inggris, Liverpool menghadapi antiklimaks dengan melakukannya di hadapan tribun kosong karena semua musabaqah liga yang tersisa akan dimainkan tertutup.

Setahun lalu, puluhan ribu fans mendarat ke jalan-jalan di sekitar Liverpool untuk merayakan keberhasilan The Reds memenangi trofi Liga Champions keenam.

Musim ini, Klopp menegaskan akan ada parade untuk merayakan gelar, apalagi beberapa bulan setelah mahkota Liga Inggris berhasil direngkuh.

Para-para pemain Liverpool disambut ribuan fansnya saat parade juara Liga Champions dengan Bus terbuka di Liverpool, Inggris, Minggu (2/6). [Oli SCARFF / AFP]

“Jika kami menjadi juara, perayaan apapun yang mungkin dilakukan akan saya lakukan sebagai tim secara privat dan dengan semua suporter awak bilamana kami diizinkan melakukannya lagi, ” tambahnya.

“Saya bisa berjanji kalau jika ini terjadi, akan tersedia parade juga. Kapanpun. Siapa dengan peduli! Kami hanya membutuhkan mulia hari ketika semuanya bisa datang dan kemudian kami akan melakukannya. ”

Liverpool besutan Klopp musim itu juga berpeluang memecahkan rekor total poin Liga Premier, yang dicetak oleh Manchester City dengan 100 poin dua musim lalu.

Liverpool masa ini sudah mengumpulkan 82 poin. Dengan sembilan laga tersisa, oleh sebab itu The Reds berpeluang untuk memetik tambahan 27 poin.

“Menyenangkan memikirkannya tapi kami belum juara dan kami tahu itu, ” katanya.

“Kami tahu saya sudah dekat tapi dekat tersebut belum sampai. Masih ada 27 poin tersisa bagi kami & kami akan berusaha untuk meraupnya. ”

“Kami tidak ingin berhenti menang setelah dua pertandingan atau apapun itu. Kami harus bekerja benar keras. ”