Buatan Bundesliga: Wolfsburg Kembali ke Kawasan Eropa, Schalke Masih Memble

–>

Suara. com – Dua langgar lanjutan spieltag ke-30 Bundesliga 2019/2020 dihelat Minggu (7/6/2020) malam WIB. VfL Wolfsburg sukses menundukkan tuan rumah Werder Bremen, sementara Union Berlin berbagi poin dengan sang tamu, Schalke 04.

Wolfsburg kembali memasuki daerah Eropa di klasemen sementara Federasi Jerman 2019/2020 setelah menang sedikit 1-0 atas Werder Bremen dalam Wesertadion.

Kemenangan yang diraih berkat lulus tunggal Wout Weghorst pada menit ke-82 itu membuat Wolfsburg kini mengoleksi 45 poin dari 30 pertandingan, dan menempati posisi keenam lagi setelah sempat diambil mendaulat oleh Hoffenheim (43 poin) sekira 24 jam yang lalu.

Sedangkan Werder Bremen (25 poin) harus suka tertahan di urutan ke-17 dengan kekalahan di kandang sendiri ini, dan masih terpaut enam poin dari jarak aman degradasi.

Sementara itu di Stadion An der Alten Forsterei, Union Berlin bermain ragu-ragu 1-1 dengan Schalke 04.

Tuan sendi Union Berlin unggul lebih awal di laga ini setelah gelandang Robert Andrich membuka skor pada menit ke-11.

Akan tetapi, gol dramatis fullback Schalke, Jonjoe Kenny pada menit ke-28 membuat pertandingan berakhir secara skor sama kuat.

Bagi Schalke sendiri, hasil seri ini tetaplah mengecewakan. Bagaimana tidak, The Royal Blues –julukan Schalke 04– telah tanpa kemenangan dalam lima laga Bundesliga mereka pasca kompetisi restart , dengan raihan empat kali tersisih dan sekali seri.

Kembali gagal lulus, posisi pelatih Schalke, David Wagner pun tentu bakal terus under pressure.

Saat itu, Schalke masih terjebak di status ke-10 klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 38 poin dari 30 pertandingan.

Di sisi lain, Union Berlin yang merupakan tim promosi Bundesliga musim ini, juga masih merandek di peringkat ke-13 klasemen, secara koleksi 32 poin.