Liverpool Resmi Ekstensi Kontrak Adam Lallana, Tapi Cuma Sebulan Doang

–>

Suara. com – Liverpool sah mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak bagi gelandang serang kawakan Adam Lallana. Yang menarik, The Reds mengekstensi durasi masa kerja pemain berusia 32 tahun itu selama satu kamar saja.

Seperti diketahui, sebelumnya kontrak Lallana bersama Liverpool memang akan kuno pada akhir bulan ini.

Pengoleksi 34 caps bersama Timnas Inggris itu kendati tentunya bisa cabut dari Liverpool pada bursa transfer mendatang dengan status free agant .

Namun, kubu Liverpool akhirnya memperpanjang kontak Lallana hinga 30 Juli 2020, yang membuat eks kartika Southampton itu bisa membela The Reds di sisa musim Liga Inggris 2019/2020.

Setelah tertangguhkan sejak Maret semrawut imbas pandemi COVID-19, Premier League musim ini memang bakal restart dalam pekan depan.

Ya, perpanjangan kontrak dengan durasi amat singkat ini menyerahkan kesempatan bagi Lallana untuk lestari menjadi bagian dari skuat Liverpool, yang sudah tinggal selangkah sedang untuk menjadi kampiun Liga Inggris 2019/2020.

Masih menyisakan sembilan matchweek lagi, The Reds memang tinggal membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar juara, dengan bakal jadi titel liga domestik pertama mereka dalam 30 tahun terakhir!

“Saya tahu betapa tingginya minat banyak klub lain terhadap Lallana buat musim depan. Namun, kesepakatan tersebut memperlihatkan komitmennya kepada kami dan kami sangat menghargainya untuk itu, ” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp di laman resmi klub, Selasa (9/6/2020) malam WIB.

“Ini sungguh yang seharusnya kami lakukan, sebab saya sangat senang atas bukti ia akan menyelesaikan musim tersebut bersama kami dan mendapat tenteram perpisahan yang sepantasnya, ” papar pelatih berpaspor Jerman itu.

Musim itu, Lallana sendiri hanya tampil di 22 pertandingan bersama Liverpool pada semua kompetisi dan sebagian gede sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, Lallana dianggap punya peran dan efek besar untuk menjaga keharmonisan bagian ganti Liverpool.

“Sulit menemukan kata dengan tepat untuk menjelaskan betapa pentingnya Adam Lallana selama saya menjelma manajer klub ini, ” ucap Klopp.

“Perannya terlalu penting jika awak harus kehilangannya sebelum musim berakhir. Jadi, ini situasi yang menyenangkan bahwa kami bisa menunda ucapan terima kasih setidaknya sampai akhir Juli, ” tandas pelatih berjuluk The Normal One itu.