Steven Gerrard Disarankan Jangan Langsung Mengarahkan Liverpool Setelah Rangers

–>

Suara. com kepala Legenda Liverpool, Steven Gerrard telah diperingatkan bahwa dia jangan dulu menjadi manajer The Reds dalam waktu dekat. Legenda Liverpool lainnya, John Barnes yang mengutarakan hal tersebut.

Barnes menyarankan agar mantan kapten Liverpool tersebut untuk membuktikan kemampuannya lagi di klub asing sebelum kembali ke Anfield.

Seperti diketahui, Gerrard saat ini masih menjabat manajer klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers, yang merupakan klub mula-mula yang dibesutnya sebagai pelatih besar.

Pria berusia 40 tahun itu menjelma pelatih Rangers sejak musim radang 2018, setelah sebelumnya melatih awak akademi Liverpool pasca gantung ladam sebagai pemain.

Gerrard pun dianggap banyak kalangan sebagai kandidat ideal di masa depan untuk menggantikan penyuluh Liverpool saat ini, Jurgen Klopp, meski nama terakhir sejatinya belum menunjukkan tanda-tanda bakal pergi dibanding Anfield dalam waktu dekat.

Baca Juga: Liverpool dan Duo Manchester Berebut Adama Traore

Barnes sendiri menyarankan agar Gerrard mencari pengalaman teristimewa di klub lain sebelum keputusannya melatih klub masa kecilnya, Liverpool.

“Saya yakin Steven (Gerrard) akan tahu dirinya melatih klub di Inggris, pasti itu lebih menarik baginya ketimbang melatih Rangers, dengan segala hormat pada klub raksasa Skotlandia itu. Dan sudah pasti ia mengincar untuk menjadi pelatih Liverpool, ” ucap Barnes kepada BonusCodeBets kaya yang dilansir GOAL .

“Namun, tawaran mungkin saja datang tidak dari klub Liga Inggris pada masa depan, tetapi klub sejak (divisi) Championship. Apakah itu bakal semenarik Rangers bagi Steven? ” sambung mantan winger andalan Liverpool itu.

Baca Juga: Liverpool Resmi Ekstensi Persetujuan Adam Lallana, Tapi Cuma Sebulan Doang

“Saya tidak tahu jawabannya. Steven adalah satu-satunya yang sanggup memutuskan hal itu. Apa biar itu, jika memang Liverpool datang memanggilnya, saya pikir Steven sebaiknya melatih satu klub lagi sebelum kembali ke Anfield, ” ocehan Barnes.

“Minimal satu klub lagi, dan saya kira setelah itu pengalamannya sudah cukup untuk meng- handle tekanan jadi manajer Liverpool, sebagai pelatih kepala The Reds , ” tukasnya.

Di Skotlandia, Gerrard sendiri masih belum mampu membawa Rangers mematahkan dominasi sang rival sekota, Celtic.

Dua musim melatih Rangers, belum ada trofi yang berhasil dipersembahkan Gerrard untuk klub yang bermarkas di Ibrox Stadium itu.