Harus Absen di Sisa Kompetisi, Pemeran Asing Paham Kondisi IBL

–>

Suara. com – Para pemeran asing dari tiap klub pengikut Indonesian Basketball League (IBL) diperkirakan absen dalam lanjutan sisa persaingan IBL 2020 yang direncanakan berlaku paling awal 4 September mendatang.

Taat salah satu agen pemain langka IBL, Toto Dharmaji, para kliennya paham dan sadar dengan kedudukan manajemen IBL yang serba pelik di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

“Saya kasih pemahaman, mereka mengerti. Saya bilang ke mereka bahwa saya juga tidak enak jika mereka bermain dengan penuh risiko di sini, ” sekapur Toto Dharmaji saat dihubungi kuli.

Toto sendiri merupakan agen dari Savon Goodman (Louvre Surabaya), Gary Jacobs (Satria Muda Pertamina Jakarta), David Lawson (BPJ), serta Denarious Odell (Pacific Caesar Surabaya).

Dia menganggap keputusan manajemen IBL untuk tidak memanggil pemain asing dalam wacana lanjutan kompetisi sudah tepat.

Baca Juga: Sang Sahabat Ungkap Valentino Rossi Dekat Pasti ke Petronas Yamaha

Para pebasket asing IBL yang kebanyakan berasal dari Amerika Serikat, sungguh meragukan kondisi kesehatannya.

Penularan Virus Corona di Negeri Paman Sam yang kekinian jadi negara dengan urusan positif COVID-19 tertinggi dinilai amat besar dan berisiko.

Sebagai seoarang agen pemeran, Toto juga mengaku tak makmur apabila para kliennya kembali ke Indonesia yang notabene masih berjuang meredakan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hadir Menawan di Kandang Mallorca, Messi Kembali Ukir Rekor Prestisius

“Kebijakan dari IBL ini sudah betul. Kalaupun memang mau lanjut secara pemain asing, saya pasti tanya keamanannya, ” tukas Toto.