WHO Ingatkan Kasus Virus Corona Sedang Mungkin Akan Terus Bertambah

–>

Suara. com – Organisasi Kesehatan tubuh Dunia (WHO) mengingatkan negara-negara untuk tidak meremehkan virus Corona Covid-19 yang masih terus mengalami penggandaan jumlah kasus.

Dilansir VOA Indonesia, WHO menyebut peningkatan kasus lebih penuh mungkin terjadi di bulan Juli, berdasarkan laporan bulan lalu.

“Enam persepuluhan persen dari semua kasus dilaporkan pada bulan Juni, ” cakap Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pengarahan di Jenewa, Swiss.

Tedros mengatakan, kasus baru sudah mencapai 160 ribu setiap hari selama minggu lalu, sehingga menimbulkan dirinya untuk memperingatkan negara-negara biar melakukan pendekatan menyeluruh untuk secara efektif mencegah penyebaran virus.

“Beberapa negara melakukan pendekatan parsial. Negara-negara itu menghadapi sebuah perjuangan berat dan panjang kedepannya, ” pesannya sedang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di China Turun, Maskapai AS Buka Lagi Rute Penerbangan

Ia mengatakan, negara-negara yang memberlakukan langkah pembendungan dengan luas, termasuk isolasi lewat penyelidikan kontak, mengenakan masker, telah lulus mengurangi penularan dan menyelamatkan menghabisi.

Bertambah dari 10 setengah juta orang tertular di seluruh dunia serta lebih dari setengah juta tewas sejak perebakan virus corona dimulai di China.

Sekitar seperempat dari semua peristiwa dan korban tewas terjadi pada AS, yang merupakan negara dengan kasus dan korban terbesar pada dunia.

Baca Selalu: Data Pengangguran Amerika Serikat Turun, Minyak Naik dua Persen

Selasa (30/6), AS mencatat rekor dengan 47 ribu kasus Covid-19 baru, peningkatan satu keadaan terbesar sejak awal dari pandemi ini.