Panglima FPI: Apel Siaga Ganyang Komunis akan Diikuti Ribuan Orang

–>

Suara. com – Front Advokat Islam (FPI), Persaudaraan Alumni ataupun PA 212, hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama bakal menggelar upacara bertajuk Apel Siaga Ganyang Komunis, di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Daksina, Minggu (5/7/2020) hari ini. Berhimpun sedianya bakal digelar pukul 13. 00 hingga 16. 00 WIB.

Koordinator acara Apel Siaga Ganyang Komunis, Maman Suryadi mengklaim setidaknya ada sekira 5. 000 peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

“Yang mau hadir dari berbagai ormas-ormas kemasyarakatan, insyaallah estimasi Apel Siaga agak 5. 000 personil, bahkan bertambah, ” kata Maman saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Panglima FPI tersebut merincikan acara Apel Siaga Ganyang Komunis akan diawali dengan upacara, lalu gelar pasukan, pembacaan teks Pancasila, pembacaan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari inspektur upacara. Berhimpun akan diakhiri dengan pembacaan ciri untuk keselamatan bangsa.

“Tidak ada lektur, ” ujar Maman.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menegaskan tidak menerbitkan Tulisan Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terkait rencana Apel Siaga Ganyang Komunis yang akan digelar FPI, MENYERANG 212 hingga GNPF Ulama. Meski tidak menerbitkan STTP, pengaman pasti akan diberikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan bahwa jajaran level polres diterjunkan karena peserta kelakuan hanya menggelar apel siaga dan tidak ada agenda keliling atau long march. Yusri juga mengimbau agar peserta apel siaga tentu mengikuti aturan menyampaikan pendapat dalam muka umum dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyaluran pandemi Covid-19.

“Sekarang kan masih PSBB, aturan kesehatan wajib mereka ikuti, tak ada ramai-ramai, bakar-bakar misalkan, positif kita tangkap kalau begitu, ” tegas Yusri di Polda Metro Jaya, Sabtu (4/7) kemarin.