Asal Pekan, IHSG Terbang Dekati Lapisan 5. 000

–>

Suara. com – Pergerakan Indeks Harga Bagian Gabungan (IHSG) pada perdagangan introduksi pekan ini Senin (6/7/2020) dibuka dengan menguat tipis. Mengutip petunjuk perdagangan RTI, IHSG merangkak naik tipis 7 poin atau 0, 15 persen menuju level 4. 981, 42.

Begitu juga dengan ruang LQ45 yang ikutan menghijau secara naik 5 poin atau 0, 69 persen menuju level 776, 314.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 48 juta carik saham dengan nilai mencapai Rp 25 miliar dan volume pembicaraan mencapai 3, 7 ribu kala.

Sebanyak 116 saham menguat 26 saham turun dan 89 saham belum ditransaksikan.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan sesudah selama seminggu lalu IHSG menguat 1, 42 persen tetapi disertai Net Sell Investor Asing sejumlah Rp 1, 59 triliun, diawal minggu ini ada peluang IHSG melanjutkan penguatannya seiring perkiraan penurunan kembali 7DRR oleh Bank Nusantara (BI).

Di saat bersamaan BI mengutarakan beberapa indikator awal ekonomi belum menunjukkan indikasi Indonesia akan mendalam kedalam resesi ditengah pencapaian total tertinggi kembali korban yang terjangkiti dan tewas akibat Covid-19.

Lebih lanjut, naiknya harga komoditas seperti Nikel dan Timah masing-masing sebesar 0, 31 persen dan 0, 18 persen berpotensi menjadi sentimen penguat bagi saham-saham dibawah komoditas tersebut didalam perdagangan Senin ini.

“Cukup banyak hati positif penggerak IHSG untuk menguat dalam perdagangan Senin ini ditengah secara valuasi banyak saham benar menarik untuk dibeli, ” logat Edwin dalam analisanya.

Dirinya merekomendasikan betul selektif jika investor ingin melayani BUY atau Swing Trade oleh sebab itu dapat fokus atas saham sejak sektor Bank, Pakan Ayam, Infrastruktur, Konsumer, Rokok, Kimia, Semen & Telekomunikasi dalam perdagangan Senin tersebut.

“IHSG kami perkirakan bergerak pada 4, 934 – 5, 017 mengenai saham-saham yang kami rekomendasikan keadaan ini adalah BJBR CPIN TOWR INDF HMSP BRPT TBIG JPFA ISAT SMGR, ” katanya memasukkan.