Hujan Gol di Anfield, Berikut 5 Fakta Menarik Usai Liverpool vs Chelsea

–>

Suara. com – Delapan gol terbentuk di Anfield setelah Liverpool melalap Chelsea dengan skor 5-3. Beserta fakta – fakta menarik sudah laga Liverpool vs Chelsea pada Anfield.

Pada laga Liverpool vs Chelsea di pekan ke-37, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, tuan panti meraih kemenangan meyakinkan sebelum menyambut trofi juara Liga Inggris

Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain per menyumbangkan satu gol dalam kemajuan Liverpool tersebut.

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) memuliakan golnya ke gawang Chelsea di lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP

Tengah lima gol Liverpool tersebut cuma bisa dibalas tiga kali sebab Chelsea lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen, serta mengganggu peluang Chelsea dalam pertandingan empat besar.

Chelsea harus tertahan di urutan keempat dengan koleksi 63 poin, setelah disalip oleh Manchester United yang bermain imbang 1-1 dengan West Ham United dengan bermain lebih awal.

Berikut fakta kepala fakta menarik usai laga Liverpool vs Chelsea yang dihimpun sebab Bbc Sport.

  1. Liverpool meraih 55 poin dari 57 poin tersedia pada Anfield musim ini (19 Main, 18 Menang, 1 Seri, 0 kalah), menyamai rekor poin tertinggi di kompetisi ini milik Chelsea 2005/2006, Manchester United 2010/2011, serta Manchester City 2011/2012.
  2. Hanya Aston Villa (0) yang memiliki clean sheet di laga tandang lebih sedikit daripada Chelsea (1) di Premier League musim ini; ini adalah catatan clean sheet tandang terburuk Chelsea pada iga Inggris.
  3. Liverpool untuk tiga musim berturut -turut tidak kalah di kandang untuk pertama kali dalam sejarah persatuan ini.
  4. Ini oleh sebab itu kali pertama laga Premier League di Anfield menghasilkan delapan gol sejak Liverpool vs Arsenal pada April 2009 yang berakhir imbang 4-4.
  5. Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold telah mencetak tiga gol dari sepakan bebas langsung di Premier League; hanya Jamie Redknapp (4), pemain 21 tahun atau di berusia di bawah itu yang mencetak gol lebih banyak.