Arab Saudi Gunakan 6. 250 Kamera CCTV untuk Pantau Ibadah Haji 2020

–>

Suara. com kepala Pemerintah Arab Saudi menggunakan lebih dari 6. 250 kamera CCTV untuk memantau pelaksanaan ibadah haji tahun ini dalam tengah pandemi Covid-19.

Menyadur Al Arabiya, Minggu (2/8/2020), Brigadir Abdulrahman al-Qahtani, komandan yang bertanggung jawab untuk memantau jemaah saat melaksanakan ibadah buang jumrah mengatakan terdapat setidaknya enam. 250 kamera CCTV ditempatkan pada 772 titik.

“Kamera-kamera ini digunakan dari sentral kontrol untuk membantu pasukan ketenangan kami di lapangan untuk membangun pergerakan-pergerakan jemaah di seluruh susunan ibadah, ” kata al-Qahtani kepada Al Arabiya.

Pusat kontrol bertugas menyampaikan gambaran yang lebih luas pada petugas lapangan umum tentang apa yang terjadi di lokasi.

Petugas di kantor pusat dapat menyesuaikan dan memperbesar rekaman menggunakan kamera CCTV jika terjadi sesuatu di lapangan.

Jemaah haji wajib menajaga jarak saat mengelilingi Ka’bah.[Kementerian Kebudayaan dan Informatika Arab Saudi]

Hari Minggu (2/8/2020) menandai hari final ibadah haji di tahun 2020. Jemaah akan melakukan ritual lempar jumrah untuk terakhir kalinya di Jembatan Jamaraat di Mekah di siang hari.

Mereka kemudian akan balik ke Masjidil Haram untuk final kalinya untuk mengelilingi Ka’bah, dengan dikenal sebagai tawaf “perpisahan”, dijadwalkan pada pukul 4 sore waktu setempat.

Bukan hanya keamanan, pemerintah Arab Saudi juga sangat menjaga dengan saksama mengenai kebersihan dan kesehatan para-para jemaah haji.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menugaskan satu orang petugas kesehatan tubuh untuk menjaga setiap kelompok yang beranggotakan 20 jemaah.

Pengurus Masjidil Suci di Arab Saudi melakukan perawatan ekstra di sekitar lingkungan langgar dan Ka’bah. Mereka meningkatkan bentuk kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.