Hari Remaja International 2020, Ini 5 Rekomendasi Novel Remaja Terlaris

–>

Suara. com – Selain Hari Ibu, Hari Abu, dan Hari Anak, dunia juga memiliki Hari Remaja Internasional dengan diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

Ditetapkan pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998, bahan dirayakannya Hari Remaja Internasional itu adalah untuk menarik perhatian kelompok dunia pada isu dan urusan seputar anak muda, terutama yang berhubungan dengan budaya dan dasar.

Dilansir sebab laman un. org, setiap tahunnya peringatan Hari Remaja Internasional melibatkan berbagai perayaan, seperti konser, lokakarya, acara budaya, hingga konferensi dengan melibatkan berbagai pihak.

Bagi Anda dengan sudah tak remaja lagi, yuk, ingat-ingat kembali masa-masa remaja yang indah lewat novel remaja terlaris berikut ini. Dikutip dari laman Gramedia, ini dia 5 roman remaja yang layak dibaca pada Hari Remaja Internasional ini.

1. Haru No Sora (Laili Muttamimah)

Novel remaja (Gramedia)

Tiap tahun, Miyazaki Sora selalu menantikan kehadiran musim dingin. Titik-titik putih dengan jatuh dari langit berarti tiba waktunya untuk bermain di halaman bersama sang ayah, sementara si ibu akan menyiapkan hidangan enak di meja makan. Di balik gunungan salju yang menumpuk dalam halaman, Sora menemukan kehangatan beri sayang kedua orangtuanya.

Namun itu zaman. Sebelum suatu rahasia yang terbuka di musim dingin tiga tarikh lalu merenggut nyawa ibunya. Pra judi dan alkohol menjerat menjawab ayahnya. Sebelum Sora memilih meneruskan hidupnya
dengan menapaki ulama yang salah.

2. Happiness (Fakhrisina Amalia)

Novel remaja (Gramedia)

Bagi seorang dosen Matematika, bidang ilmu eksakta itu istimewa. Itulah yang membuahkan Ceria memilih kuliah di jurusan Matematika, meski sesungguhnya nilai matematikanya tak sesempurna nilai Bahasa Inggrisnya. Agar Mama dan Papa besar, itu alasannya. Ceria tidak sadar, bahwa dia telah melepaskan objek yang benar-benar dia inginkan — sesuatu yang membuat dirinya benar-benar bahagia.

3. Unwanted Bond (Yeni Kristina)