Kurang Ada Konsumen Langsung, Pedagang Penguasaan Balai Lelang

–>

Suara. com – Operation Head PT Balairung Lelang Astra Nara Jaya (Auksi), Bady Qadarsyah menyebutkan bahwa rumah lelang kendaraan saat ini masih didominasi pedagang mobil bekas.

Oleh karena itu, menurut Bady Qadarsyah dalam waktu yang akan datang belakang kondisi mesti ditangani lebih lanjut. Tak ubahnya menjadi sebuah pekerjaan rumah dari balai lelang.

“Memang kami sadari, pedagang masih mendominasi lelang. Tersebut seperti yang sudah saya sejumlah, menjadi pekerjaan rumah bagi ana atau balai lelang: bagaimana caranya agar konsumen bisa masuk ke dalam lelang, ” ungkapnya.

Selain tersebut, lanjutnya, persepsi masyarakat terhadap rumah lelang juga cukup berpengaruh. Hal ini yang membuat user kesudahannya tidak mudah untuk datang ke balai lelang.

Dibutuhkan ketenangan mengikuti lelang mobil. Pantang emosional. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

“Selama ini apresiasi barang lelang bukan barang dengan mulus. Hal ini yang coba terus kami kampanyekan kepada asosiasi luas, ” tukas Bady Qadarsyah.

Sebelumnya ia telah menyampaikan tips memperoleh mobil lewat pelelangan produk. Lengah satunya disarankan harus mengetahui bagian yang akan dibeli dan memantapkan pilihan agar tidak berubah minat atau keinginan.

“Kita harus tahu makna pasaran di luar berapa, serta di showroom berapa. Jadi kudu hunting harga untuk mengikuti lelang. Karena di balai lelang bisa terbawa nafsu, sehingga emosi buat harus memiliki kendaraan ini, ” papar Bady Qadarsyah.

Selain itu, sebelum berkehendak membeli mobil ke balai lelang, pilih dahulu tempat pelelangan dengan memiliki kredibilitas baik.

Biasanya, sambung Bady Qadarsyah, balai lelang yang terpercaya memiliki iklan resmi di internet. Untuk lebih memastikan kredibilitasnya mampu melihat izin lelang dari perusahaan itu.

“Yang pasi mereka punya pool untuk menyimpan kendaraan yang hendak dilelang, ” tutup Bady Qadarsyah.