Sampai Sepatu, Vincent Kompany Ambil Alih Posisi Manajer Anderlecht

–>

Suara. com – Vincent Kompany mengumumkan pensiun sebagai pemeran sepak bola dan selanjutnya mengambil alih posisi manajer penuh Anderlecht, kata klub Pro League Belgia itu, Senin (17/8/2020).

Pesepak bola berusia 34 tahun yang telah berbagi tugas menangani tim utama bersama-sama Frank Vercauteren, akan menjadi guru kepala selama empat musim mendatang.

Kompany bersatu dengan Anderlecht sebagai manajer pemain pada Mei tahun lalu setelah menghabiskan waktu 11 tahun bergandengan tim Liga Premier Inggris, Manchester City.

Ia berhenti dari perannya dalam manajemen tiga bulan kemudian untuk konsentrasi bermain.

Vincent Kompany saat memperkuat Anderlecht. (Instagram/rscanderlecht)

Anderlecht finis pada urutan delapan dalam Pro League Belgia musim lalu dengan Kompany tampil 15 kali.

“Saya ingin berkomitmen sepenuhnya pada peran saya jadi pelatih dan membutuhkan 100 persen waktu dan fokus saya untuk itu. Itu lah mengapa beta berhenti sebagai pemain sepak bola, ” kata Kompany seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin.

“Saya ingin tetap bersama klub selama sedikitnya empat musim dan membuktikan bahwa Anderlecht bisa memainkan gaya menampar bola modern, dengan hasil. ”

Vincent Kompany bersama Gary Lineker saat menghadiri peluncuran Tackle4MCR. (Twitter/@tackle4mcr)

Kompany bersatu dengan Manchester City dari Hamburg pada 2008 dan menjadi kapten. Selanjutnya membantu The Citizens itu memenangi empat gelar Liga Premier, dua Piala FA dan 4 Piala Liga.

Ia tampil 89 kali untuk Belgia dan adalah arah dari skuat yang berakhir pada tempat ketiga pada Piala Negeri 2018.

Kompany akan memulai debut manajerialnya pada pertandingan liga melawan Mouscron, akhir pekan ini. Anderlecht berkecukupan di urutan ketiga dalam klasemen dengan empat poin dari dua pertandingan.