Pemkot Serang Izinkan Bioskop Beroperasi, DPRD: Itu Kebijakan Ngelantur

Sketsa bioskop. (Freepik)

Menurutnya, pemerintah tengah telah membolehkan bioskop kembali dibuka di daerah dengan status kawasan kuning.

SuaraBanten. id – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyetujui bioskop di Kota Serang buat kembali dibuka, lantaran kota itu sudah termasuk dalam zona kuning.

Meski begitu, pemkot menyatakan penerapan aturan kesehatan yang ketat wajib dijalankan.

Hal itu disampaikan Walikota Serang, Syafrudin saat ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Terjang pada Kamis (27/8/2020).

“Iya setuju (dibuka), artinya dari tingkat protokol kesehatannya harus diperketat, ” ucap Syafrudin.

Menurutnya, pemerintah pusat telah membolehkan bioskop kembali dibuka di daerah dengan status zona kuning.

Pun begitu secara sekolah, yang membolehkan kembali dibuka. Namun karena ada berbagai petunjuk dari beberapa kalangan, pihaknya sedang menutup kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Tidak ada yang dilarang. Boleh itu soal pembukaan bioskop, perniagaan dan yang lainnya. Yang istimewa menerapkan protokol kesehatan. Sekolah sebetulnya sudah ada aturannya, dan itu ada berbagai pertimbangan dari negeri dan semua kalangan, ” katanya.

Tetapi, kebijakan Wali Kota Serang dengan mengizinkan bioskop kembali dibuka mendapat penolakan keras dari Ketua Upah II DPRD Kota Serang, Pujiyanto.

“Dampak positifnya apa? Apa dengan dibuka bioskop dapat memberikan edukasi buat masyarakat? Memberikan dedikasi yang cara untuk masyarakat? Kan tidak, ” katanya.

Selain itu, dia juga meminta pemkot bisa belajar pada kasus pendidikan yang terjadi di Kota Serang.