Stafsus Sebut Menteri Tito Ke Singapura Bahas Penanggulangan Covid

–>

Suara. com semrawut Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga membenarkan keberangkatan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Singapura.

Kastorius menuturkan, keberangkatan Tito ke Singapura dalam rencana memenuhi undangan Mendagri Singapura membahas kerjasama penanggulangan Covid-19 dan mendiskusikan kerjasama penanganan keamanan regional beserta kelancaran program.

“Bapak Mendagri Tito Karnavian sungguh sedang ke luar negeri yakni ke Singapura. Beliau mendapat seruan dari Mendagri Republik Singapura untuk membahas kerjasama penanggulangan Covid-19 mengikuti juga mendiskusikan kerjasama penanganan kebahagiaan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia. Singapura adalah satu diantara negara investor terbesar di Nusantara, ” ujar Kastorius dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Kastorius mengatakan, surat Sekjen Kemendari M Hudori yang beredar luas di wartawan tentang urutan penandatanganan surat Kemendagri kurang pas dan harusnya tidak beredar ke luar.

“Karena Bapak Mendagri akan balik ke Jakarta hari minggu 30/08/2020 dan tidak terlalu dibutuhkan tapak tangan surat menyurat oleh Bapak Mendagri, sebagaimana maksud surat Sekjen itu, selama dua hari libur ini, ” ucap dia.

Kastorius juga menetapkan, Sekjen Kemendagri akan melakukan pembetulan terkait tersebut.

“Sekjen Kemendagri akan mengabulkan ralat atau perbaikan atas tulisan tersebut, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Sentral Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan menjelaskan bahwa surat tersebut telah diralat dan dibatalkan.

Surat tersebut semula hanya untuk kepentingan administrasi privat lantaran Mendagri Tito Karnavian bakal bertugas ke luar kota.

“Surat sudah diralat dan dibatalkan. Tadinya dibuat untuk administrasi internal karena Abu Mendagri akan tugas keluar kota. Tapi karena hari Sabtu & Minggu tidak ada administrasi tulisan di Kemendagri, maka tidak diperlukan lagi surat tersebut, ” ujar Benni dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).