Makassar Mulai Keluar Zona Merah Corona, Gubernur Sulsel Ingin Bioskop Bekerja

–>

Bahana. com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berencana akan membuka kembali bioskop yang ada di wilayahnya. Padahal, Kota Makassar baru mulai keluar dari zona merah Corona.

Meski sejenis, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyatakan, pembukaan bioskop telah dikaji sebab tim pakar satuan tugas (Satgas) Covid-19.

Dia menyebut kemungkinan pembukaan bioskop dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

Pembukaan tempat hiburan tersebut bersandar dari kesiapan penyelenggaran atau operator bioskop. Termasuk melakukan pengajuan prakata.

“Kita menunggu dari bawah seperti pula pembukaan sekolah. Itu harus sejak kepala sekolah yang mengajukan. Tetap mengajukan dengan kesiapan yang itu telah lakukan. Termasuk juga bioskop, ” katanya di Rumah Posisi Gubernur Sulsel, Sabtu (29/8/2020).

Dalam pembukaan bioskop, pihak penyelenggara harus mengirimkan kesiapan dan syarat yang wajib dipenuhi dengan menerapkan protokol kesehatan tubuh.

Kaya menjaga jarak di dalam ruangan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, agar tidak tersedia peluang untuk menjadi cluster perdana.

“Saya berharap satu kali kita buka, banget dijaga amanah pemerintah ini. Tanpa sampai ada cluster dan kudu kita tutup. Kita tidak bakal semacam itu, ” kata dia.

“Harus disiplin pakai masker. Di dalam hidup tidak boleh buka masker, ” Nurdin.

Nurdin mengemukakan, Kota Makassar telah mulai keluar dari zona abang.