Dijuluki Sultan di Free Fire, Nama Ibrahim Kamil Jadi Perbincangan

Suara.com – Gamers asal Indonesia, Ibrahim Kamil sedang berjaya di game Free Fire. Beberapa waktu lalu, namanya jadi perbincangan karena membuat giveaway dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Ibrahim Kamil pun langsung dijuluki sebagai “Sultan. Popularitasnya juga langsung melonjak dan setelah sempat menggeser posisi Dyland Pros di gim Free Fire.

“Pastinya ada beban moral tersendiri dengan julukan itu, namanya juga usaha dari awal bukan karena nasib jadi sultannya. Tahu-tahu usahanya berhasil alhamdulillah jadi bisa menggapai apa yang diinginkan,” ujar Ibrahim Kamil kepada awak media, Jumat (28/8/2020).

Ibrahim Kamil pun kemudian mencoba berbisnis tak jauh dari dunia gim. Kamil kini memiliki usaha jual voucher gim. Ia mengakui, kondisi pandemi virus corona malah membantu meningkatkan penjualan.

“Mungkin karena orang-orang jarang keluar ya, jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan refreshingnya adalah main gim, nonton, film atau baca buku. Penjualan voucher Mobile Legends naik sampai 200 persen. Industri game sangat menjanjikan,” ujar Kamil.

Selain gamers, Kamil juga menekuni karier sebagai YouTuber. Hebatnya dia pernah meraih 100.000 subcriber dalam satu hari saja. Nama Ibrahim Kamil juga sempat bikin heboh publik setelah membeli sepatu sehargaRp 130 juta di Urban Sneaker Society tahun 2019 lalu.