Pandemi Belum Usai, Lima Pergantian Pemain Tetap Berlaku di Liga Jerman

–>

Suara. com – Tim-tim Liga Jerman dilaporkan sepakat melanjutkan penerapan lima pancaroba pemain di setiap pertandingan di musim 2020/21. Liga Jerman sendiri dijadwalkan bergulir pada 18 September mendatang.

Kesepakatan tersebut kabarnya bakal difinalisasi dalam pertemuan 36 klub peserta dua kasta tertinggi liga Jerman, Bundesliga dan Bundesliga 2, yang dijadwalkan berlangsung Kamis (3/9/2020) waktu setempat.

Pergantian lima pemain tersebut sesuai secara prediksi Ketua Asosiasi Liga Jerman (DFL) Christian Seifert yang menganut musim 2020/21 akan tetap sempurna tantangan mengingat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir.

Sebagaimana diketahui, pergantian pemain yang sebelumnya berjumlah tiga orang ditambah menjadi lima ketika Perserikatan Jerman kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020 setelah ditangguhkan kelanjutan COVID-19 pada Maret.

Musabaqah Bundesliga antara Fortuna Dusseldorf anti Borussia Dortmund, Sabtu (13/6/2020). [AFP]

“Musim depan akan menjadi musim yang paling sulit dan penuh tantangan dalam sejarah sepak bola profesional Jerman, ” kata Seifert dilansir DW, Kamis (3/9/2020).

Kabar tersebut muncul hanya beberapa hari sesudah Liga Premier Inggris sepakat untuk kembali menggunakan regulasi kuota pancaroba pemain awal, yakni tiga pemeran, untuk musim 2020/21.

Sebelumnya, seperti Perserikatan Jerman, Liga Inggris sempat menambah jadi lima pergantian pemain ketika memutuskan untuk melanjutkan liga musim 2019/20 di tengah pandemi.