Rawan! Lima Pejabat Pemkot Tangsel Pasti Covid-19

Plt Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo saat diwawancarai di depan balai Pemkot Tangsel, Selasa (15/9/2020) malam. (Suara. com/Wivy)

“Sementara ini, hasil tracing relasi masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot, namun masih di sekitar Tangsel, ”

SuaraJakarta. id – Lima orang pejabat di lingkup Pemkot Tangerang Selatan dilaporkan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Kejadian itu diungkapkan oleh Plt Carik Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo.

“Yang baru-baru ini dengan terpapar ada lima. Tapi aku enggak berani dan belum bisa memastikan itu betul lima ya, nanti perlu dicek ke Jawatan Kesehatan, ” katanya di Rumah Pemkot Tangsel, Selasa (15/9/2020) suangi.

Bambang menyebut, lima orang yang terapapar positif Covid-19 itu di antaranya Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepala Biro Perhubungan, dan pejabat lainnya di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) serta Badan Perencanaan Pembungan Daerah (Bappeda).

“Sekali lagi, informasi ini perlu diperkirakan ke Dinas Kesehatan, ” cakap Bambang.

Adanya pejabat ASN yang meyakinkan tersebut, Bambang menerangkan, pihaknya telah berupaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan hingga penutupan kantor.

Bambang yang serupa menjabat Kepala Dinas Penaman Pangkal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) itu menyebut, ASN yang membangun bukan terpapar dari dalam dunia perkantoran Pemkot Tangsel, melainkan pada luar.

“Sementara ini, hasil tracing kontak masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot, tetapi masih di sekitar Tangsel, ” katanya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya telah menutup perkantoran di biro yang pejabatnya positif Covid-19 semasa 2-3 hari.

“Setelah itu, aktivitas penyajian tetap berjalan. Tidak ada lockdown, ” imbuh dia.

Terpisah, Plt Besar Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni membenarkan, bahwa ada lima pejabat di Pemkot Tangsel yang positif Covid-19.