Viral di TikTok, Warganet Bocorkan Spion Makeup Pengantin Agar Tahan Lama

Ilustrasi mempelai wanita. (Pexels/VisionPic. net)

Untuk mendapatkan makeup pengantin tahan air serta tahan lama, seorang Make Up Artist (MUA) membuka rahasianya lewat video yang diunggah di akun TikTok-nya.

SuaraJabar. id – Pengantin butuh makeup yang awet lama dan bagus untuk pengejawantahan spesialnya sebagai ratu sehari. Makin, beberapa tradisi dalam upacara pernikahan, seperti sungkeman biasanya diiringi oleh tangisan.  

Saat inilah makeup mempelai diuji, apakah mudah terhapus sebab air mata dan keringat, atau tahan dan tetap tampil cantik hingga acara selesai.  

Untuk memperoleh makeup pengantin tahan air, seorang Make Up Artist (MUA) menelungkupkan rahasianya lewat video yang diunggah di akun TikTok-nya @devisamakeup.

Kuncinya adalah dengan membakar foundation terlebih dahulu sebelum pemakaian. Dalam video tersebut terlihat, sang MUA menempatkan foundation yang akan ia gunakan pada atas sendok stainless.  

Rahasia Makeup Pengantin yang Awet Air (TikTok/devisamakeup)

Lalu, ia membakar bagian bawah sendok dengan api sebentar & melanjutkannya dengan menorehkan es sundal ke wajah pengantin sebelum meriasnya dengan makeup.

Selanjutnya, barulah mengaplikasikan foundation yang telah dibakar pada paras menggunakan spons lembap.

Rahasia Makeup Pengantin yang Tahan Air (TikTok/ devisamakeup)

“Jangan lupa pakai highlighter biar terlihat glowing, tambah lipstik bechek, ” tulis dalam video berdurasi 17 detik tersebut.  

Setelah semesta makeup selesai, sang MUA pun menguji karyanya dengan tes ketahanan air. Caranya adalah menyiramkan cairan ke wajah pengantin. Hasilnya, makeup benar-benar tetap rapi dan tak rusak meski sudah terkena tirta.  

Rahasia Makeup Pengantin yang Tahan Air (TikTok/devisamakeup)

Dalam video dengan telah dilihat 2, 5 juta kali dan mendapat lebih dibanding 146 ribu likes ini, si MUA juga menjelaskan jika seluruh merek foundation bisa dibakar dan yang paling penting tunggu had foundation tak lagi panas setelah dibakar ya saat mengaplikaiskannya ke wajah!