Berhati Malaikat, Polisi Ini Borong Jajanan Lalu Dibagikan ke Demonstran

Suara. com – Beberapa masa lalu, aksi demo  Undang-Undang Membentuk Kerja atau Omnibus Lawa menyeruak. Tidak sedikit demonstran yang turun ke jalanan, terutama mahasiswa & juga buruh.  

Banyak pula berputar video yang menunjukan mahasiswa serta aparat kepolisian saling bentrok. Gambar saling baku hantam, penembakan udara air mata, banyak beredar di media sosial. Tentu saja banyak orang merasa miris melihat hal tersebut.

Berbeda dengan banyak video atau foto cekcok mahasiswa dan polisi, aksi yang terjadi di Sukabumi ini justru sebaliknya.

Dalam video singkat tersebut, terang aparat kepolisian membagikan makanan & minuman kepada para demonstran. Gerak laku menyentuh ini terjadi di ajaran Kantor DPRD Kota Sukabumi pada Jumat (9/10/2020).

Mengaji Juga: 70 Tip Demonstran Rusuh Anak SMK/SMA, Khofifah Kumpulkan Kepala Sekolah

Pada video yang diunggah oleh akun jejaring sosial Instagram @infojawabarat, nampak aparat kepolisian membagikan jajanan. kepada demonstran

Jika dilihat kembali, jajanan yang dibagikan berupa tahu dan arem-arem. Raut paras bahagia dari demontran langsung terpancar ketika polisi tadi membagikan sasaran.  

Polisi berbagi cakap dan arem-arem kepada pendemo (Instagram @infojawabarat)

Tentu saja, pemandangan ini bisa dibilang menarik. Aparat kepolisian telah menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dengan baik di video ini.

Unggahan ini menjadikan banyak perhatian warganet. Hingga Rabu (14/10/2020), video tersebut sudah memperoleh 27 ribu lebih like dari warganet.  

“Pas demo, ada tukang tahu, diborong sama pak penjaga, dibagiin ke demonstran. Pak penjaga senang, kang tahu bisa cepat pulang, demonstran kenyang, ” tulis salah satu warganet di tulisan komentar.

Baca Selalu: Buset! Anak SD Ikut Demo UU Cipta Kerja di Jakarta

Ada pula warganet yang merasa senang melihat aksi polisi pada video tersebut, “Adem ya polisi di beberapa daerah, enak liatnya. Tapi di kira-kira daerah juga ada yg sembarangan, nyesek liatnya. ” ujar warganet ini.