SBY Dituding Dalangi Demo, Masinton PDIP: Harus Bijak, Jangan Dramatisasi

Suara. com – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu angkat bicara soal tudingan pemimpin aksi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang mengarah pada Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Menurutnya, tudingan yang hanya didapat lewat media baik belaka tersebut seharusnya disikapi dengan bijak, tanpa perlu mendramatisasi posisi.

Pernyataan itu disampaikan Masinton Pasaribu dalam agenda Kabar Petang TV One, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Masinton Pasaribu menanggapi paparan Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon terkait dalang ulah yang seharusnya segera dibuka selebar-lebarnya oleh pemerintah.

Membaca Juga: Polrestro Jaksel Klaim Temukan Indikasi Pelajar Diimingi Imbalan Ikut Demo

Masinton Pasaribu mengatakan, ia biasa saja jikalau melihat tuduhan yang mengarah di dalam SBY. Sebab, SBY sudah mengakui bahwa ia tidak percaya dengan tudingan tersebut.

Masinton Pasaribu Sebut Jangan Mendramatisir Tudingan Hoaks (YouTube: TV One News).

“Jadi kalau hamba melihat dan menonton pernyataan SBY… Kalau saya melihatnya harusnya b (biasa) saja karena tidak tersedia tuduhan itu. Pak SBY juga menyatakan beliau tidak percaya tuduhan anggota kabinet di pemerintahan, Airlangga, Luhut, dan BIN, ” ujarnya seperti dikutip Suara. com.

Lebih tinggi lagi, Masinton Pasaribu menganalogikan peristiwa ini dengan salah satu rani Godblees yang berjudul Panggung Pertunjukan.

Saat ditanya pembawa acara soal siapa yang dimaksudnya, Politisi PDIP tersebut tidak menjawab secara terperinci. Ia hanya menyebut ‘apa yang kita tonton’ saja.

“Ya yang kita tonton aja. Kan kesannya kalau saya mengikatkan jadi kayak lagu Godbles panggung sandiwara, ” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Anak-anak Main Simulasi Demo, Warganet: Latihan Sejak Dini

Selain itu, Masinton Pasaribu menuturkan bahwa siapa saja harus bijak dalam bermedia sosial. Pasalnya, siapa saja mampu berkomentar di sana.