MELIHAT FAKTA Presiden AS Donald Trump Meninggal karena Covid-19?

Suara. com awut-awutan Beredar narasi dengan menyebutkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meninggal dunia akibat terkena Covid-19. Kabar Donald Trump meninggal karena Covid-19 itu ramai menjadi perbincangan di publik.

Narasi tersebut diunggah oleh akun Twitter @foxnewes. Akun tersebut mengunggah foto Donald Trump dan membuat narasi sebagai berikut:

“Due to Covid-19, President Donald Trump passes away at 74 (Karena Covid-19, Presiden Donald Trump meninggal dunia diusia 74 tahun) “.

Benarkah klaim tersebut?

Baca Juga: Gajah Desa Tilep Bantuan Covid-19 Bakal Judi Online, Camat Bungkam

Fakta Donald Trump meninggal karena Covid-19 (Turnbackhoax. id)

Penjelasan

Sejak penelusuran Turnbackhoax. id — jaringan Suara. com, Senin (19/10/2020), klaim yang membicarakan Presiden Donald Trump meninggal sebab Covid-19 adalah klaim yang salah.

Faktanya, hingga kini Donald Trump masih aktif di media sosial Twitter miliknya @realDonaldTrump.

Pada 15 Oktober 2020, Donald Trump juga tampak menghadiri kegiatan dengar pendapat di Miami, Florida serta menggelar kampanye di Ocala, Florida.

Keesokannya, 16 Oktober waktu setempat, Donald Trump menggelar kampanye di Macon, Georgia.

Menangkap Juga: CEK DATA: Benarkah Said Aqil Sebut Jokowi Cucu Kandung Nabi Musa?

Fakta Donald Trump wafat karena Covid-19 (Turnbackhoax. id)

Donald Trump mengonfirmasi dirinya beserta sang istri Melania Trump positif Covid-19. Keduanya melakukan perawatan di Rumah Sakit Walter Reed pada 2 Oktober 2020.

Pesan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara. com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang nyata (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalaikan kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara. com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya menggunakan email cekfakta@suara. com.