Anies dan Riza Tak Keberatan Disuntik Vaksin Covid-19 Duluan, Asal…

Suara. com – Pemerintah sampai saat itu masih merampungkan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Jika sudah rampung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakilnya, Ahmad Riza Patria siap untuk disuntik vaksin.

Riza mengatakan dirinya masih menunggu vaksin tersebut rampung hingga diuji klinis. Ketika ditanya apakah siap untuk divaksin duluan begitu rampung, Riza menyatakan tidak keberatan.

“Prinsipnya, kita (Riza dan Anies) enggak keberatan (divaksin duluan), ” perkataan Riza saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

Riza menyatakan pihaknya masih menunggu susunan distribusi vaksin itu. Namun pra dibagikan, pihaknya akan mengeceknya terlebih dahulu dan mengujinya secara klinis.

Baca Juga: Klaim Jutaan Orang Bakal Jemput Habib Rizieq, Wagub DKI: Diwakilkan Saja

“Nanti ada tim juga dari kami dari pemprov akan mengecek kembali semuanya & proses sebagainya. Baru nanti kita akan rapatkan dan putuskan, ” jelasnya.

Menurutnya sejauh ini prioritas pembagian vaksin corona adalah untuk para tenaga kesehatan. Selanjutnya petugas yang bertugas di lapangan dan rentan terpapar corona.

“Umpamanya, Dinas Perhubungan, Biro Tenaga Kerja, Satpol PP dan sebagainya, jadi memang ada urutannya belakang. Kita pastikan dulu vaksin itu ada, sampai di Indonesia, Jakarta, tentu ada tahapannya, ” pungkasnya.