Belum Kasih Jawaban, Josep Guardiola Siap-siap Tinggalkan Manchester City?

Suara. com kepala Masa depan Josep Guardiola bersama Manchester City sedang penuh tanda tanya. Jelang berakhirnya kontrak mantan pelatih Barcelona itu di Etihad Stadium, lelaki yang akrab disapa Pep belum selalu memberi jawaban kepada manajemen klub.

Sebelumnya dikabarkan, manajemen klub menanyakan kepada Pep ihwal kesediaannya bertahan sedikitnya satu musim lagi di Etihad Stadium.

Tetapi baru-baru ini, Pep mengaku belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan janji. Ia hanya fokus pada timnya selama jadwal padat musim ini.

Kini, di tengah jeda internasional, Pep tentunya memiliki waktu untuk melepaskan pertandingan sejenak dan merenungkan kontraknya yang hanya tersisa tujuh kamar.

Baca Juga: Detik-detik Gol Indah Riyad Mahrez yang Jadi Sorotan

Manajer Man City Josep Guardiola berpose dengan trofi pertama yang dipersembahkannya bagi The Citizens [AFP]

Ketika menjalani musim kelimanya di Manchester City, dilaporkan Goal, kandidat presiden Barcelona Victor Font sangat getol merayu Pep untuk pulang ke Camp Nou.

Namun Pep belum juga menanggapi. Akhir Oktober lalu manajer asal Spanyol itu hanya berkata jika ia makmur di Manchester, Inggris.

“Saya sangat suka disini, senang berada di Manchester dan semoga saya bisa melangsungkan pekerjaan yang baik musim ini untuk bertahan lebih lama, ” kata Guardiola di akhir Oktober.

Guardiola Tidak Pernah Ingin Menjadi Tersembunyi Alex Ferguson atau Arsene Wenger

Kesepakatan perpanjangan kontrak yang ditawarkan Manchester City hanya berdurasi 12 bulan. Penawaran itu tentunya masuk dengan pendirian Guardiola yang tak berniat meniru Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger, yang per bertahan di Manchester United dan Arsenal, selama lebih dari perut dekade.

Baca Serupa: Resep Rahasia Lionel Messi agar Tetap Bugar di Usia 33 Tahun

Lelaki berusia 49 tahun itu tidak ‘betah’ dengan kejenuhan dan selalu mencari ide-ide segar untuk menjaga dorongan para pemainnya.