Awan Setho Tak Risau dengan Pertandingan Ketat di Sektor Kiper Bhayangkara

Suara. com porakporanda Persaingan menjadi kiper utama tim Bhayangkara Solo FC di lanjutan Liga 1 2020-2021 diprediksi bakal makin sengit. Perkumpulan berjuluk The Guardian itu memang punya dua penjaga gawang yang cocok bagusnya, yakni Wahyu Tri Nugroho dan Awan Setho.

Sebagai ‘local hero’, Wahyu Tri tentu digadang-gadang menjadi starter oleh publik Solo. Wahyu beberapa waktu lalu mengaku punya dorongan lebih karena telah kembali ke kota yang membesarkannya.

Mantan kiper Persis Tunggal itu ingin kembali menjadi kiper utama Bhayangkara Solo FC, kedudukan yang belakangan banyak diisi Gegana Setho. Namun, Awan diprediksi mau memberi persaingan kompetitif bagi Wahyu di bawah mistar gawang.

Awan sendiri mengaku tak terlalu memusingkan terkena tim ke Solo dari Jakarta ke Solo. Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu yakin bakal lekas beradaptasi dengan Kota Bengawan.

Baca Juga: Manchester United Serius Buru Bek Brighton, Siapkan Rp 558 Miliar

“Berkandang di mana pun tidak masalah. Ini justru menjadi karakter dan harapan baru untuk hamba, ” ujar kiper asal Semarang itu seperti dilansir Solopos . com.

“Soal persaingan menjadi kiper utama, saya tak kacau. Saya akan bekerja keras. Siapa pun yang tampil, itu tak masalah. Yang terpenting adalah kepentingan tim, bahwa kami bisa terus meraih hasil-hasil yang bagus, ” tutur Awan.

Awan sempat menjadi kiper lapis ketiga setelah Wahyu Tri dan Rully Desrian di depan kepindahannya ke Bhayangkara Solo FC pada 2017. Hal itu memproduksi kiper Timnas Indonesia itu dipinjamkan ke klub kota asalnya, PSIS, pada musim yang sama.

Tampil gemilang bersama PSIS, Awan pun kembali ditarik Bhayangkara Solo FC. Sejak masa itu, Awan praktis sulit tergoyahkan di bawah mistar gawang The Guardian.

Baca Pula: Kontrak Segera Berakhir, Andy Setyo Berharap Respons Segera dari Tira Persikabo