Hasil Seri Terakhir F1 2020: Max Verstappen Berjaya di Abu Dhabi

Suara. com porakporanda Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen tampil besar di F1 GP Abu Dhabi, Minggu (13/12/2020) malam WIB, untuk menjuarai balapan penutup musim F1 2020 di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab itu.

Verstappen menyelenggarakan sepanjang lomba setelah start dari  pole position  untuk pertama kalinya musim ini dan menyelesaikan balapan sepanjang 55 lap itu nyaris tanpa kesalahan dan masalah.

Duet Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton menemui kedua mesin mobilnya diturunkan performanya setelah menemui masalah dengan MGU-K jelang start. Mereka pun tidak mampu menandingi kecepatan Verstappen serta harus puas berbagi podium secara sang pebalap Belanda.

Bottas finis runner-up dengan jarak 15, 976 denyut, sedangkan Hamilton, yang baru sembuh dari COVID-19, berada 18, 415 detik di belakang Verstappen.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AS Remang Mengamuk, Napoli Menang Tipis

“Ini sangat menyenangkan. Mobil ini memiliki keseimbangan yang sangat baik, kalau kalian start dengan baik oleh sebab itu kalian bisa mengendalikan kecepatan & itu membuat hidup kalian lebih mudah. Saya akan menikmati podium ini, kemudian saya akan menikmati pulang ke rumah, ” kata Verstappen setelah lomba usai.

Kemenangan Red Bull itu pun mengakhiri susunan enam kemenangan Mercedes di Abu Dhabi serta menjadi trofi pendekar untuk kedua kalinya musim tersebut dan kesepuluh sepanjang karir Verstappen.

Itu juga menjadi kemenangan ketiga musim ini yang diraih mobil yang tidak dipersenjatai mesin Mercedes.

Bottas pun terkejut dan mengakui Red Bull keadaan ini tampil sangat cepat.

“Ini sejenis kejutan, kami menyangka kecepatan saya cukup seimbang. Saya merasa beta menjalani balapan yang solid, minus kesalahan dan saya tidak mampu mengeluarkan yang lebih dari bagian hari ini, ” kata si pebalap Finlandia.

Baca Juga: Hasil Asosiasi Inggris: Hugo Lloris Blunder, Tottenham Imbang di Selhurst Park

Sedangkan Hamilton mengeluhkan keseimbangan mobilnya & masih kewalahan secara fisik sesudah sembuh dari COVID-19 yang memaksanya absen di Sakhir pekan cerai-berai.