Beradu Barcelona Vs PSG Awali Bagian 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Suara. com – Duel Barcelona vs PSG bakal mengawali ketatnya babak 16 mulia Liga Champions musim ini.

Hal tersebut dipastikan setelah UEFA mengumumkan jadwal pertandingan pada Selasa (15/12/2020), menyusul hasil pengundian yang dilakukan di Senin (14/12/2020) di Nyon, Swiss.

Barcelona hendak menjamu PSG di Camp Nou di leg pertama yang mau berlangsung pada 16 Februari 2021. Di tanggal yang sama, semifinalis musim lalu RB Leipzig mau menjamu juara Liga Champions musim 2018/2019, Liverpool.

Sehari kemudian, giliran wakil Spanyol lainnya, Sevilla, yang hendak menjamu Borussia Dortmund di Estadio Sanchez-Pizjuan.

Baca Selalu: Hadapi Pemuncak Klasemen, Koeman Jamin Pemain Barcelona Akur

Bek Atletico Madrid Mario Hermoso (kedua dari kanan) mencetak gol pertama saat timnya menang 2-0 atas RB Salzburg, pada pertandingan Grup A Perserikatan Champions yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (9/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/JOE KLAMAR)

Dua wakil Spanyol lainnya, Atletico dan Real Madrid akan bermain di pekan berikutnya. Atletico akan menjamu Chelsea pada Estadio Wanda Metropolitano pada 23 Februari.

Sementara Real Madrid akan bertandang ke Bergamo pada hari berikutnya guna menghadapi wakil Serie A Atalanta.

Sedangkan untuk leg kedua, Sevilla menjadi klub Spanyol pertama dengan berlaga. Sevillistas akan bertandang ke Signal Iduna Park pada 9 Maret.

Sehari setelah laga Dortmund vs Sevilla, giliran Barcelona yang bertandang ke Parc des Princes.

Real Madrid hendak menjamu Atalanta di Estadio Alfredo Di Stefano pada 16 Maret. 24 jam berselang, giliran Atletico yang bertandang ke markas Chelsea.

Baca Juga: Neymar Kasih Kode Tulang, Messi Bantah Bertemu Perwakilan PSG

Gelandang Real Madrid Toni Kross menyundul bola saat timnya menghadapi Shakhtar Donetsk dalam matchday kelima Grup B Liga Champions, di Olimpiyskiy Stadium, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Semua pertandingan akan dimainkan di waktu normal pukul 21: 00 CET (Central European Time), atau pukul 03. 00 pagi WIB.