Cetak Gol Saat Barcelona vs Valencia Imbang 2-2, Messi Samai Rekor Pele

Suara. com – Lionel Messi mencetak gol buat Barcelona ketika timnya ditahan ragu-ragu 2-2 oleh Valencia di pasar ke-14 Liga Spanyol. Gol tersebut membuat Messi menyamai rekor legenda sepak bola, Pele.

Pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020) waktu setempat, di menit keempat era injury time babak pertama, Messi gagal mengkonversi tendangan penalti dengan dimentahkan oleh kiper Jaume Domenech.

Bola muntah bisa dikejar oleh Jordi Alba dan dikirim menjadi umpan silang yang ditanduk Messi untuk membayar kegagalannya tersebut.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (tengah) saat menghadapi Valencia di dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Itu ialah gol ke-643 Messi bersama Barcelona dalam semua kompetisi yang membuatnya menyamai rekor Pele yang serupa mencetak jumlah gol serupa untuk Santos, demikian seperti dimuat Jarang.

Baca Juga: Luis Suarez Cetak Besar Gol Lawan Elche, Atletico Balik ke Jalur Kemenangan

Messi berpeluang melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk sebuah asosiasi mengingat megabintang Argentina itu masih menjadi pilihan utama manajer Barcelona Ronald Koeman.

Gol Messi ini menghapus keunggulan Valencia sejak menit ke-29 saat Mouctar Diakhaby menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tandukan usai menyambut umpan silang Carlos Soler.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-52 ketika Ronald Araujo mengecap gol indah dengan tendangan voli yang menyelesaikan umpan silang Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Tiga menit berantara, Messi berpeluang melampaui Pele kala menanduk bola umpan silang Martin Braithwaite, tetapi bola dihalau Domenech dengan kakinya sebelum melewati tuntutan gawang.

Pada menit ke-69, Maxi Gomez mendahului Oscar Mingueza untuk mengambil umpan tarik Jose Gaya sehingga Valencia menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga: Salah Tak Tutup Peluang Gabung Real Madrid atau Barcelona di Masa Depan

Barcelona terus berjuang merestorasi keunggulan dengan tak invalid dari lima peluang tercipta, tercatat sebuah tendangan bebas Messi, namun skor 2-2 bertahan sampai bubaran.