Ultah, Ini Harapan Penjaga Gawang Persija Andritany Ardhiyasa

Suara. com – Sabtu (26/12/2020) kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menginjak usia 29 tahun. Di umur yang nyaris kepala tiga, Andritany punya harapan besar.

Penjaga gawang bernomor tumpuan 26 ini berharap diberkahi keberhasilan di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Andritany juga ingin kembali mempersembahkan gelar bagi klubnya, Persija Jakarta.

“Pastinya satu diantara harapan saya ingin menjadi manusia yang lebih baik. Semoga menjelma juara lagi bersama Persija, ” kata kiper yang akrab disapa Bagol ini dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Reaktif COVID-19, Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 Batal Berangkat

Andritany bergabung ke tim senior Persija pada 2010. Sebelumnya ia sempat membela Pesik Kuningan dan Sriwijaya FC.

Kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa meluapkan kegembiraan pada laga kontra Malaysia dalam matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Kamis (5/9/2019) malam. Namun, pada akhirnya Timnas Indonesia harus kalah dengan skor 2-3. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]
Kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa meluapkan kegembiraan di dalam laga kontra Malaysia dalam matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Beker Dunia 2022 Zona Asia Perserikatan G di Stadion Utama Roh Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam. Namun, pada akhirnya Timnas Indonesia harus kalah dengan skor 2-3. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Sejak 2012, Andritany kemudian mengunci posisi kiper utama Persija. Ia terus bermain reguler sejak musim ke musim.

Bahkan, Andritany menghasilkan Persija menjadi satu di kurun beberapa klub Liga 1 dengan minim kebobolan pada musim 2017 dan 2018.

Selain itu, Andritany juga lulus mengantar Macan Kemayoran –julukan Persija– menjuarai Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

Kiprahnya di Timnas Indonesia pun cukup gemilang. Beberapa kali, ia menjadi pilihan istimewa pelatih tim nasional untuk mengamati gawang Garuda.

Menyuarakan Juga: Timnas Indonesia U-19 Bertolak ke Spanyol Keadaan Ini, Shin Tae-yong Ditinggal

Maka kini, di Liga 1, Andritany masih menjadi andalan Persija Jakarta. Sejak musim lalu, Andritany makin dipercaya untuk mengenakan ban kapten.