Unik, Ibu Ini Bikin Helm Bakal Anak Pakai Spons Cuci Bidang

Pandangan. com – Bani yang masih belajar berjalan bakal mudah terjatuh karena belum berharta menjaga keseimbangan. Akibatnya, kepala bujang juga berisiko terbentur dan terluka.

Mengantisipasi hal tersebut, ibu di Rusia punya cara unik dalam melindungi kepala anaknya dari benturan minus harus mengawasi setiap saat. Margarita Nemirovski, ibu satu anak itu menjahit beberapa spon cuci piring pada topi mandi dan mengikatnya ke kepala putrinya yang berusia 11 bulan.

Margarita ternyata telah melakukan cara itu sejak anaknya yang perdana, Emilia. Saat ini ia melakukan hal yang sama kepada anak keduanya dan mengklaim cara itu efektif mencegah anak-anak kecil menjalani benjol atau memar akibat terbenam.

Ilustrasi bayi. (Pixabay)
Ilustrasi bayi. (Pixabay)

“Ide itu hadir kepada saya tiba-tiba. Ini menguatkan anak belajar berdiri dan terbiasa dengan ruang di sekitar mereka. Tetapi jika mereka jatuh tak ada benjolan atau memar, ” kata Margarita dilansir dari Mirror.

Baca Juga: Balita KL Dicabuli mematok Alat Vitalnya Sobek, Ayah Ngaku Cuma Iseng

Awalnya Margarita ingin mendapatkan helm khusus untuk dipakai putrinya. Namun, ketika dia pergi berbelanja untuk mencarinya, dia tidak menemukan satupun yang sesuai ukuran kepala anaknya.

Jadi dia memutuskan buat membuat sesuatu sendiri. Setelah menemukan bahwa kreasinya bekerja dengan jalan, ia merekam putrinya, Emilia, yang memakai helm spon tersebut di sekitar rumah dan membagikannya secara para pengikutnya di media sosial.

Zaman ini putri bungsunya, Lilya, juga memakai perlengkapan kepala pelindung topi yang sama.

“Idenya bagus, itu melunakkan pukulan bila mereka jatuh dan mengurangi peluang melukai diri sendiri. Saya mendapat banyak reaksi positif terhadap gambar tersebut, tetapi juga memiliki kurang reaksi negatif, ” cerita Margarita.

Dia menjahit empat spon cuci bidang pada setiap sisi belakang, arah, kiri, dan kanan. Margaruta mengusulkan, jika ingin memastikan lebuh tenteram, spon tersebut bisa dijahit bertambah banyak.

Baca Juga: Istri Meninggal, Bapak di Cengkareng Cabuli Anaknya yang Berusia 5 Tahun